Tuesday, November 7, 2017

Apple iPad Pro 12.9 Diluncurkan Pada Pertengahan 2017

Apple kembali dengan beberapa gadget yang akan memanjakan penggunanya, selain akan meluncurkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, Apple juga mengadirkan varian tabletnya yaitu Apple iPad Pro 12.9 yang dirilis pada pertengahan 2017. Kehadiran Apple iPad Pro 12.9 dikabarkan sebagai pengganti generasi sebelumnya yang meluncur pada tahun 2015 lalu.

Apple iPadPro 12.9 merupakan tablet besutan Apple dengan pangsa pasar tablet kelas atas. Tablet ini hadir dengan layar yang super lapang yang dilengkapi dengan teknologi TrueTone yang mana respon Apple Pen akan lebih maksimal. Untuk varian dari Apple iPad Pro 12.9 ini diluncurkan menjadi dua varian yaitu model Wifi Only dan model seluler dengan tiga varian internal.
Diakbarkan, hadirnya Apple iPad Pro 12.9 ini akan menjadi pesaing ketat dari Samsung Tab S Series. Bahkan tablet ini hampir sama dengan smartphone yang mana sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint.
Spesifikasi dari Apple iPad Pro 12.9 juga cukup menarik perhatian pasalnya tablet ini menggunakan layar yang sangat lapang yaitu 12.9 inci. Selain itu, layarnya juga besar 2048x2732 pixel dengan kerapatan 265 ppi. Layar tersebut memiliki kemampuan refresh rate 120 GHz yang membuat pemakaian Apple pen menjadi lebih halus dan responsif.
Sedangkan untuk bagian jeroannya, tablet 12.9 inci besutan dari Apple tersebut mengandalkan chipset Architecture and M10 yang didukung dengan prosessor Hexa-core Prosessor. Yang pastinya tablet ini sudah menggunakan operasi sistem iOS 10. Mesin pada tablet ini juga dimaksimalkan dengan GPU 12 core yang menawarkan kinerja hingga 40% lebih baik dari Apple A9X.
Tidak hanya bagian mesinnya saja yang mengagumkan, pada bagian kamera juga cukup menarik. Seperti yang kita ketahui bahwa tablet pada umumnya tidak terlalu memperhatikan kualitas kamera. Namun berbeda dengan Apple yang mana menghadirkan kamera Apple iPad Pro 12.9 dengan resolusi 12 MP dan 7 MP.

Harga dari Apple iPad Pro 12.9 juga cukup terjangkau. Untuk tablet versi Wi-fi only dibanderol dengan harga 799 dolar Amerika atau sekisar Rp. 10,6 juta sedangkan untuk versi LTE dibanderol dengan harga 929 dolar Amerika atau sekisar 12,3 juta.

No comments:

Post a Comment